Dengan adanya seni hidup terasa lebih “berwarna“. Bayangkan tanpa ada seni, hidup tentu akan terasa kaku dan membosankan. Dalam kehidupan di dunia ini dari depan rumah hingga belakang rumah hampir semuanya memerlukan seni. Bahkan dalam kehidupan beragamapun tidak terlepas dari seni. Banyak peninggalan berupa masjid-masjid bersejarah yang memiliki arsitektur dengan nilai seni yang cukup tinggi baik di dalam negeri maupun diseluruh dunia. Perhatikan masjid didalam negeri saja, seperti: Masjid Agung Semarang, Masjid Al-Akbar Surabaya, Masjid Chengho Surabaya, Masjid At-Tin, Masjid Dian Al-Mahri, Masjid Baiturrahman Aceh, Masjid Raya Bandung, Masjid Agung Tuban, dan masih banyak lagi. Semua masjid yang kami sebutkan tersebut memiliki ciri dan karakteristik seni yang cukup tinggi yang khas, bahkan mungkin seni kerajinan lampu robyong yang digunakan pun berbeda-beda. Itu baru masjid, belum lagi ada candi, tempat ibadah agama lain, bentuk bangunan rumah, dan masih banyak lagi. Semuanya memiliki fungsi tersendiri namun semuanya memerlukan seni yang khas.

Kesimpulan dari uraian diatas adalah bahwa suatu benda tidak hanya dimanfaatkan dari sisi fungsi saja namun juga harus memiliki nilai seni yang tinggi sehingga suatu benda bisa memiliki nilai tambah tersendiri yaitu menarik dan nyaman untuk dilihat dan digunakan. Demikian juga filosofi itu diterapkan dalam suatu Kerajinan Lampu Hias. Lampu tidak hanya dapat menerangi ruangan saja namun juga harus memiliki daya tarik tersendiri, maka munculah Kerajinan Lampu Hias. Kerajinan Lampu Hias yang sering diproduksi AA Gallery pada umumnya digunakan untuk hiasan rumah, ruang tamu, ruang tidur, ruang makan, taman, teras rumah, dan masih banyak lagi. Hotel, cafe, restoran, perkantoran, dan masih banyak lagi yang menggunakan Kerajinan Lampu Hias untuk mempercantik ruangannya.

Sebagaimana banyaknya peminat dan pemakai Kerajinan Lampu Hias, maka banyak pula bentuk atau model Lampu Hias yang telah diproduksi oleh AA Gallery. Kerajinan Lampu Hias dapat berbentuk sebagai lampu dinding, lampu gantung (lampu robyong), lampu stand, dan lampu meja. Pada umumnya pesanan kerajinan lampu hias yang diterima AA Gallery dibuat dari bahan logam tembaga, logam kuningan, dan bahkan alumunium.