• February 18, 2021
  • Project
  • AAGallery

Mengenal Apa itu Rain Chain (Rantai Hujan) ?

Mungkin masih banyak yang bertanya-tanya apa itu Rain Chain atau Rantai Hujan ?
Rain Chain atau dalam bahasa Indonesia Rantai hujan disebut juga dengan istilah talang rantai. Sebagaimana namanya talang rantai, maka kerajinan ini sangat terkait dengan talang. Rain Chain merupakan sebuah alternatif saluran pembuangan air dari talang bagian atas rumah ke pembuangan atau penampungan air yang berada di bawah. Rain Chain tidak hanya berfungsi untuk menyalurkan air saja namun juga sebagai dekorasi atau eksterior rumah atau bangunan. Sebagaimana diketahui bahwa Rantai Hujan sering digunakan oleh masyarakat Jepang baik untuk dekorasi rumah dan juga bangunan kuil. Rantai hujan biasanya dibuat dalam bentuk cawan tembaga atau kunngan yang disusun secara berantai secara vertikal (disusun dari atas talang menuju penampungan atau pembuangan air di bawah). Cawan logam tembaga atau kuningan yang disusun berantai secara vertikal memiliki lubang di bagian bawah untuk disambungkan dengan cawan di bawahnya. Pada saat hujan, limpahan air hujan dari talang akan didistribusikan ke bawah lewat cawan-cawan tersebut [meluap dari satu cawan (atas) ke cawan yang lainnya (bawah)]. Sebagaimana yang Anda bayangkan, air hujan dapat turun dari talang melalui rain chain, dan uniknya aliran air tampak turun seperti air terjun secara bertingkat sehingga sangat menarik untuk dilihat sambil bersantai tatkala musim hujan tiba. Bagi sebagian orang melihat rain chain pada musim hujan bisa memberikan ketengan apalagi jika mereka menyukai suara gemericik air yang ditimbulkan dari pergerakan air dari satu cawan ke cawan lainnya. Di Jepang air hujan mungkin tidak sekadar dibuang melalui talang rantai/rantai hujan, tapi air disimpan pada penampungan air terlebih dahulu kemudian digunakan untuk kebutuhan rumah tangga.

Bahan Rain Chain (Rantai Hujan)

Rain Chain (Rantai Hujan) yang dibuat oleh AA Gallery berbahan dari logam tembaga dan kuningan. Kerajinan yang berbahan dari logam tembaga dan kuningan tentunya lebih awet dan anti karat. Selain dari itu, AA Gallery sudah berpengalaman lebih dari 25 tahun dalam bidang kerajinan logam tembaga dan kuningan.

BACA LAINNYA:  Kerajinan Tugu Adipura Kuningan Tembaga

Gambar Rain Chain (Rantai Hujan)

AA Gallery beberapa waktu yang lalu mendapatkan proyek pembuatan Rain Chain (Rantai Hujan). Berikut ini adalah beberapa foto atau gambar rain chain / talang rantai / rantai hujan hasil produksi AA Gallery:

Pemesanan Rain Chain (Rantai Hujan)

AA Gallery jual Rain Chain tembaga dan kuningan yang berkualitas dengan Harga Murah. Rain Chain (Rantai Hujan) yang dijual oleh AA Gallery dapat customize atau menyesuaikan keinginan pembeli (dengan pesan terlebih dahulu sesuai dengan selera/desain keinginan pembeli). Jika Anda berminat untuk memesan Rain Chain (Rantai Hujan), Anda dapat menghubungi kontak kami berikut ini :
Tlpn: 0276320374
HP/WA: 081225444111-081225444222
E-mail : info @ aagallery.co.id
E-mail : ari.boyolali @ gmail.com
Website kami: www.aagallery.co.id