Wisata daerah saat ini sedang digalakkan, apalagi setelah terkena dampak pandemi COVID-19. Salah satu upaya marketing desa/kampung adalah dengan membangun branding desa/kampung tersebut. Membangun branding suatu desa/kampung tentu saja tidak sembarangan namun perlu strategi yang tepat. Hal yang utama yang perlu diperhatikan adalah mengidentifikasi sumber daya wilayah/desa/kampung tersebut. Sumber daya apa yang dimiliki dan atau sumber daya yang dapat dikembangkan pada wilayah/desa/kampung tersebut. Misal saja suatu wilayah/desa/kampung tersebut memiliki sumber daya sebagai penghasil durian, maka dapat dibangun branding sebagai wilayah/desa/kampung sentra buah durian.

Fungsi Kerajinan Patung Buah Durian dalam Dunia Marketing

Jika branding wilayah/desa/kampung tersebut sudah ditentukan, maka tahap selanjutnya adalah mempromosikan brand tersebut kepada masyarakat melalui berbagai media. Branding sebagai kampung sentra buah durian dapat disebarkan melalui koran, televisi, radio, internet, siaran press, dan lain-lain. Untuk membantu aktivitas promosi, suatu daerah juga dapat membangun sebuah patung buah durian dari bahan kuningan atau tembaga dan dipajang di beberapa sudut wilayah/desa/kampung yang dirasa strategis. Jika brand sudah diputuskan dan dipromosikan secara gencar, maka langkah selanjutnya adalah menjaga komitmen bahwa wilayah/desa/kampung benar-benar mampu memproduksi (menanam dan menghasilkan) buah durian. Lebih sempurna lagi jika dapat menghasilkan dan menyediakan berbagai macam jenis buah durian dengan kualitas terjamin.

Proyek Kerajinan Patung Buah Durian dari Tembaga

AA Gallery beberapa waktu yang lalu telah mengerjakan Proyek Kerajinan Patung Buah Durian dari Tembaga. Proses pengerjaan kerajinan patung buah durian dari bahan tembaga sudah kami posting pada halaman blog kami. Sebenarnya tidak hanya patung buah durian saja, AA Gallery juga pernah mengerjakan proyek branding sentra penghasil singkong yang juga sudah kami posting pada blog dengan judul artikel : kerajinan patung singkong dari tembaga. Selain itu, masih banyak lagi proyek kerajinan tembaga dan kerajinan kuningan yang pernah AA Gallery kerjakan, mengingat AA Gallery telah menjalankan bisnis sebagai ahli kerajinan tembaga sudah lebih dari 25 tahun. Contoh lainnya adalah proyek branding sentra buah salak.

Anda Ingin Membangun Branding untuk Bisnis Anda ?

Membangun branding tentu saja tidak hanya untuk wilayah/desa/kampung saja melainkan setiap produk, setiap bisnis, setiap organisasi, bahkan setiap individu dapat membangun branding. Jika Anda ingin tertarik untuk membangun branding, dan sekiranya memerlukan alat promosi dalam bentuk patung, relief, logo atau apa pun yang terbuat dari tembaga atau kuningan maka Anda dapat menghubungi kami (AA Gallery). AA Gallery siap membantu impian Anda dengan mengerjakan pembuatan patung branding dari bahan tembaga dan kuningan. Pemilihan bahan tembaga dan kuningan dirasa dapat memberikan banyak manfaat yaitu awet, tahan cuaca, anti karat, anti lumut, dan mudah dibentuk.

pengerjaan patung buah durianSewaktu-waktu Anda dapat menghubungi AA Gallery via Ari Istanto dengan nomor HP: +6281 225 444 111 dan +6281 225 444 222. Silakan sms, telepon, IG, facebook, email, atau WhatsApp kami kapanpun sesuai dengan kontak yang kami tampilkan pada web dan IG kami. Anda juga dapat langsung ke showroom dan workshop kami di Tumang Tegalrejo Rt.02 Rw.09 Desa Cepogo, Kec. Cepogo, Kab. Boyolali, Prov. Jawa Tengah. AA Gallery menerima pesanan dari mana saja ( dalam negeri dan luar negeri).